Hati hati penipuan

Share dari grup sebelah…                                                                                                                                                 Bagi yg biasa gunakan GoJek agar hati2                                                                                                                             🔺 Share Info – modus penipuan dengan alasan salah masukan no Hp utk log in ke aplikasi GoJek 

HATI2 MULAI MARAK !!!
Hari ini Sabtu 17 Juni 2017 Pk 13:30 masuk notifikasi SMS dari Gojek ke no Hp saya. Isi SMS adalah info nomer kode Verifikasi
Saya merasa aneh.., kok terima notifikasi tsb padahal  hari ini tidak melakukan orderen apa2 atau coba log in ke Aplikasi Gojek. 
Tidak lama kemudian, sekitar 1-2 menit, ada telpon masuk dari no 081927621521 ke no Hp saya. Suara Bapak2 dan bilang: Ibu, tadi sy salah masukan no hp utk sy log in ke Gojek makanya nyasar ke no Ibu. Berapa ya Bu no kode verifikasinya? 
Saya tdk mau kasih begitu saja lalu sy tanya: no hp bapak yg  dipakai utk log in ke Gojek no berapa ? (Saya tanya nomornya spy saya bisa cek dulu) 
Si Bapak sebut nomor yang hampir sama dgn no Hp sy hanya beda 2 digit terakhir. 
Saya matikan telp si Bapak lalu Saya langsung cek no yg dikasih, ternyata no hp tersebut tidak terdaftar (info dari operator no hp tsb). 
Lalu tak lama, si Bapak kembali telp berkali2 ke saya. Ketika sy jawab, Si Bapak ngotot minta no kode verifikasi, bahkan sumpah2 dan pakai sebut2 nama Allah jika dia tidak menipu. Bahkan Bapak itu marah2 ke saya ketika saya bilang : nomor yg bapak mau log in itu nomor tidak terdaftar. 
Karena tidak percaya maka saya tidak kasih no kode verifikasi tersebut ke Bapak itu. 
Setelah itu langsung saya hub ke Customer Service Gojek, bicara dgn Sdr Ika. Saya buat laporan dan ceritakan kejadiannya. 
Sdri Ika menanggapi dan berpesan : jangan berikan no kode verifikasi apapun ke org lain Bu. Krn itu modus menipu utk org itu gunakan account Gojek Ibu. Baik dipakai GoPay or GoPoint Ibu. Pokoknya jangan dikasih ya  Bu. Dan sy akan buatkan laporan ini ke Management Gojek. 
Pesan dari saya: 

– Hati2 ya utk teman2 semua yg punya account Gojek dan sering pakai aplikasi ini. 
– Tolong juga ingatkan dan share info ini ke anak2 yang suka juga pakai aplikasi Gojek utk jangan pernah berikan kode verifikasi ke siapapun dgn alasan apapun. 
– Minta no hp yang dituju lalu cek nomor tersebut. Aktif atau tidak aktif, tetap nomor kode verifikasi jangan dikasih. 
Semoga info ini manfaat… 
Salam saya,

Sandra Nelwan
Note: 
– Kejadian serupa terjadi juga pada Sally, temen saya. Makanya sy jadi ikutan posting kejadian yg saya alami sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s