Sempurna dan saling mengisi

​Sepasang suami istri sedang makan malam, sang istri membuka pembicaraan
Istri : “Suamiku , bolehkah aku usul ?”
Suami : “Boleh .. sayang ”
Istri : “ Aku ingin kita menulis kekurangan pasangan kita masing2 di kertas kosong , agar nanti kita bisa saling introspeksi diri… tapi janji, tidak ada yang boleh tersingung , bagaimana sayang”
Suami : “Baik istriku…”
Sambil tersenyum manis, sang istri mengambil 2 lembar kertas kosong dan 2 buah pena…
Tiga Puluh menit kemudian…
Istri : “Sayang , aku sudah selesai menulisnya… ”
Suami : “Iya , aku juga sudah selesai ”
Istri : “Baiklah, sekarang kita tukar kertas masing2… kita baca sama2 ya ”
Suami : “Iya, sayang ” 
Si suami langsung membuka kertas dan membacanya … Saat membaca tulisan mengenai kekurangannya, air matanya tidak bisa dibendung, mengalir di setiap sudut matanya, karena ternyata begitu banyak kekurangan pada dirinya.
Sementara itu, dengan raut muka masam, si isteri bertanya : “Bagaimana suamiku, engkau telah membacanya?”
Suami : “Sudah istriku, maafkan aku yg tidak bisa sempurna mendampingimu, maafkan aku,” air matanya semakin deras mengalir …
Istri : “Iya suamiku, tapi mengapa engkau tidak menulis apapun di kertas ini ? Padahal aku telah menulis semua kekuranganmu…”
Suami : “Istriku tercinta, tahukah engkau kalau aku mencintaimu apa adanya sehingga  aku tak melihat ada kekurangan pada dirimu , aku tahu Tuhan menciptakan setiap manusia dengan kelebihan dan kekurangannya, untuk itu aku sebagai suamimu akan menjadi pelengkap untuk menutupi kekuranganmu … aku mencintaimu apa adanya karena Tuhan telah memilihmu sebagai pendamping hidupku”
Sang istripun tak sanggup menahan tangis mendengar ucapan suaminya yang sangat mencintainya.
Sahabat …
Pertengkaran suami istri seringkali disebabkan karena KEEGOISAN , saling menuntut cinta, saling meminta diperhatikan, saling minta disayang, gengsi meminta maaf duluan jika melakukan kesalahan, tidak mau berlomba memberi yang terbaik duluan, yang berakibat hilangnya rasa syukur dan tidak bisa menerima apa adanya.
Marilah kita belajar untuk mencintai pasangan kita apa adanya dan BUKAN ada apanya…
Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, tidak ada juga istri atau suami yang sempurna ,bila engkau mendambakan kehidupan yang sempurna maka  cintailah suamimu/istrimu sebagaimana dia adanya …
“JIKA ANDA SELALU MENCARI YANG SEMPURNA, MAKA ANDA AKAN KEHILANGAN YANG TERBAIK”

Tinggalkan Balasan

