Doa

​_*Doa  adalah  Hadiah  Terindah*_
“Anda bisa memberi hadiah termahal kalau kamu punya uang. Kamu bisa memberi hadiah terindah kalau kamu punya hati. Berilah terutama dari hatimu dan bukan dan dari tanganmu. Berilah tanpa mengharapkan balasan.”
Para sahabat terkasih, kamu sering berpikir hadiah apakah yang akan kamu berikan kepada mereka yang kamu sayangi (suami, isteri atau anak-anakmu). Atau kamu sedang merencanakan  untuk memberi sesuatu spesial untuk sahabat atau teman kerjamu. Kamu bisa memberi hadiah termahal kalau kamu punya uang. Kamu bisa memberi hadiah terindah kalau  kamu punya hati. Hadiah terindah bukan karena diminta tetapi tergerak oleh ketulusan hatimu. Hadiah terindah bukan karena ada momen spesial atau khusus. Hadiah terindah bukan karena mahalnya. Hadiah terindah bukan juga oleh materi. Namun sesuatu yang kamu beri dengan tulus dan tanpa mengharapkan imbalan. Terindah karena itu akan memberikan rasa kagum luar biasa dari mereka yang menerima karena anda memberikan dengan rendah hati tanpa perlu diberitakan hebat-hebat. Terindah karena itu akan memberi kenangan bagi mereka karena sungguh menyentuh sisi hatinya terdalam.
Aapakah hadiah terindah yang saya maksudkan di sini? Jawaban terindah juga hadir yakni DOA.  Doa adalah hadiah termudah dan terindah. Ini bisa anda buat di manapun anda berada dan di manapun mereka yang kamu sayangi berdiam. Ini bisa juga kamu hadirkan bagi sahabatmu atau keluargamu kendati mereka tidak berada di sisimu.  Ini bisa anda buat tanpa diminta. Ini bisa anda doakan bahkan bagi mereka yang tidak anda sukai, benci dan tidak anda kenal sekalipun.  Sekali lagi keindahan dari hadiah ini ialah karena doa adalah kebutuhan bagi siapapun. Doa memuaskan dahaga orang bukan secara fisik tetap rohani. 
Doa terutama menyentuh sisi hati terdalam dari mereka yang kamu hadiahi. Doa adalah kekuatan dalam setiap aneka kehidupan.  Dan semua keindahan itu akan terangkum dalam kesempurnaan ketika anda mendoakan dengan tulus dan rendah hati. Doa adalah sesuatu yang mudah namun indah. Doa adalah murah namun pengaruhnya sangat luar biasa bukan hanya bagi dirimu tetapi mereka yang kamu doakan karena yang terutama bukan anda, bukan juga yang kamu doakan tetapi Allah. Allah arah dan tujuan setiap doa kita. Karena itu berilah bukan dari tanganmu namun terutama dari hatimu. Lakukanlah juga tanpa mengharapkan imbalan.
By : Pstr. Yos’Ivo Ofmcap Yosin
Selamat pagi,selamat berakhir pekan,semoga semuanya dlm keadaan sehat dan bahagia.GBUA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s