sekilas ttg pokemon yg sdg in, hati2 yach

​Apa kata Mendikbud tentang *Pokemon Go*..


Mari kita lihat & Ramein hastag #KarenaPokemonGo di Twitter..😉
& ada tulisan Menarik terkait itu.. 😆

👇🏽

*”WARNING! Hati-hati Pokemon Go..”*
Permainan yang mulai dirilis 6 Juli 2016 di AS, Australia, dan Selandia Baru lalu sungguh dinanti oleh banyak kalangan termasuk anak-anak. Indonesia sekarang ini!!!
Hati-hati anak-anak..

Game yang menggunakan metode AR (Augmented Reality) di mana pengguna game ini akan menggunakan kamera untuk menemukan monster-monster 3D di mana saja. Bisa di rumah, halaman, jalan, di mana saja. Monster-monster itu dikumpulkan untuk ditandingkan dengan pemain lain nantinya. 
Tentunya dalam mencarinya diperlukan teknologi GPS dan internet. Dalam beberapa hari ini sudah banyak korban berjatuhan karena banyak orang mencari monster-monster secara real time tanpa peduli keselamatan dirinya. Tiba-tiba menyeberang jalan, lompat, lari ke sana kemari. Terjatuh dan tertabrak.
Jangan download game Pokemon Go! Apalagi memainkannya. Pokemon (Pocket Monster) adalah tokoh ciptaan orang Jepang sejak 1996. Mulai booming di Indonesia sejak 1999. Salah satu tokoh terkenalnya adalah Pikachu. Melalui game dan film. Apa akibatnya? Bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Ini salah satu buktinya:
Sekalipun film POKEMON tidak secara nyata mempertontonkan dan merangsang kekerasan pada anak, POKEMON sebenarnya telah menjadi sesuatu yang merusak hidup banyak anak. Harian Kompas tanggal 18 dan 23 Desember 1997 serta 28 November 1999 memberitakan bahwa kartun POKEMON membawa banyak dampak buruk.
Sebanyak *11.870 anak, sebagian besar murid SD, mengalami gejala “television epilepsy” (mual, sakit kepala di sekitar mata, kaku, kejang kelojotan, dan kehilangan selera makan), 200 anak terpaksa dirawat di rumah sakit. Diduga hal ini terjadi akibat korban melihat sinar merah kuat yang dipancarkan sebanyak 650 kali selama 5 detik oleh Pikachu sehingga mengganggu saraf anak. 
Coba bayangkan…jika permainan game mulai banyak yang memainkannya di waktu mendatang?
Anak-anak…

Ingat, tipuan si iblis dan kebohongan yang dapat mencuri waktumu, membunuh hatimu, dan membinasakan imanmu. 

Katakan TIDAK! pada tipuan Pokemon Go ini.
Jangan takut apa kata teman-teman kalian. Tetap istiqomah dan berpegang pada tali agama & nalar krn ini sudah akhir zaman.. tipuan dajjal & iblis yg melalaikan kian  bervariasi 😌
Pesan ini untuk para orangtua, pendidik, dan para guru,dll dimana saja berada..
Semoga bermanfaat.. 🙏🏽😐

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s