Mutiara Iman

Mutiara Iman
PERCAYALAH

30 Juni 2016
“Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni” (Mat9:2)
Lectio

Am 7:10-17; Mzm 19:8,9,10,11; Mat 9:1-8
Suatu pagi Budi dibangunkan Sandy, teman kos nya : 

“Bud, temenin saya ikut retret, kaki saya sedang keseleo?” 

Budi pun mengiyakan dengan terpaksa. Di tengah jalan Budi berkata : 

“San, lu kagak salah ajak gua? Semalam pulang clubing, sekarang retreat! Hahahaha.” 

Sandy menjawab : 

“Mau minta tolong siapa lagi?” 

Setelah tiba, Budi dan Sandy mengikutinya sampai di suatu sesi, setiap peserta diminta untuk saling membasuh kaki. “Bayangkan Yesus sedang membasuh kakimu dengan kasih dan pengampunannya.” kata pemimpin acara. 

Lalu ketika Budi dibasuh kaki, tiba-tiba ia menangis dengan terisak-isak. Demikian juga ketika ia membasuh kaki peserta yang lain. Selesai acara pembasuhan, lanjut dengan penerimaan sakramen tobat. Malamnya pada saat pemberian kesaksian, Budi maju ke depan dan berkata : 

“Setiap orang mengalami Tuhan dengan berbagai cara, kemarin saya pergi clubbing, hari ini saya diselamatkan Tuhan, karena Sandy teman saya tidak bisa menyetir, sehingga saya harus menemaninya, dan sekarang saya patut bersyukur kepada Allah.”
Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu : 

“Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”
Iman akan Yesus mengampuni dosa kita.
Oratio

Ya Tuhan, kasihanilah aku orang berdosa ini. Amin
Missio

Marilah kita melakukan karya kerahiman dengan datang kepada Tuhan yang bisa mengampuni dosa kita.

Have a Blessed Thursday.‎

have nice day n goodlucky

Tinggalkan Balasan

