Mutiara iman

Mutiara Iman

PINTU YANG SESAK

21 Juni 2016

“.. Karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatakannya” (Mat 7:14)

Lectio

2 Raj 19:9b-11, 14-21, 31-35a, 36; Mzm 48:2-3a, 3b-4, 10-11; Mat 7:6,12-14

Tomy dan Keny adalah 2 kakak adik yang mendapat warisan cukup besar dari ayah yang baru saja meninggal. Tomy mencoba meneruskan usaha sang ayah sementara Keny meneruskan Panti Asuhan yang telah didirikan ayahnya. Setelah 5 tahun, Tomy dan Keny bertemu dengan Johan, sepupunya. 

Johan bertanya kepada Tomy : 

“Bagaimana Tom setelah menjadi pengusaha?” 

Tomy menjawab : 

“Setiap malam aku harus memikirkan bagaimana keluarga karyawan-ku bisa hidup cukup. Sekarang aku punya 100 orang karyawan, artinya aku harus menghidupi setidaknya 400 orang. Memang susah, tetapi aku harus meneruskan apa yang telah dirintis papaku.”

“Kalau kamu Ken?” 

“Sekarang saya meneruskan panti asuhan, sudah ada 3 cabang dan ada 200 anak. Setiap hari selalu ada tantangan, tetapi saya menjalaninya dengan sukacita! Bagaimana kamu sendiri Jo?” Tanya Keny. 

Johan menarik nafas panjang dan menjawab : 

“Aku hidup terlalu enak, jadi susah menghadapi tantangan, mau usaha takut, mau hidup religius takut dibilang sok suci, sekarang aku seperti berjalan di jalan tol, tetapi tidak tahu sampai ke mana!”

Yesus berkata : 

“Masuklah melalui pintu yang sesak itu.”

Kehidupan dapat diraih ketika kita berani melalui pintu yang sesak dan jalan yang sempit.

Oratio

Ya Tuhan, Engkaulah jalan dan kehidupan kami. Amin

Missio

Marilah kita melakukan karya kerahiman dengan berani menjalani kehidupan melalui jalan yang sempit. 

Have a Blessed Tuesday.‎

have nice day n goodlucky

Tinggalkan Balasan

